Waspada..!! Jangan ucapkan Ini Jika Tidak Ingin Dibenci Allah

Sebagai seorang muslim tentu tugas kita bukan cuma melulu hablum minallah ( menjalin hubungan dengan Allah) akan tetapi juga hamblum minannas (hubungan antar sesama manusia). Jika keduanya berjalan dengan baik, maka Insya Allah kebaikan dan kebahagiaan akan menaungi kita selama di dunia hingga akhirat.

Namun terkadang, sebagai manusia kita lebih banyak merasa paling baik,paling benar bahkan paling sholeh sehingga jika ada seseorang yang menasehati atau memberi masukan terkadang kita mengabaikannya bahkan malah menyerang mereka dengan kalimat yang sangat menyakitkan bahkan dibenci oleh Allah SWT yaitu " jangan campuri urusanku, urus saja dirimu sendiri"

 Sesungguhnya mengucapkan kata demikian merupakan salah sayu perkara yang sangat dimurkai oleh Allah.Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad yang diriwatkan oleh Baihaqi

Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”Kalimat yang paling Allah benci, seseorang menasehati temannya, ’Bertaqwalah kepada Allah’, namun dia menjawab: ’Urus saja dirimu sendiri.”

(HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman, 1/359, an-Nasai dalam Amal al-Yaum wa al-Lailah, 849, dan dishahihkan al-Albani dalam as-Shahihah, no. 2598).

Saudaraku,,, sebagai seorang muslim, saling memberi nasehat adalah suatu ibadah yang pasti akan menjadi poin plus bagi kita di akhirat kelak. Jika ada seorang muslim lainya menasehati kita itu pertanda mereka sedang menunjukan cinta dan kasih sayangnya kepada kita, karena mereka sadar bahwa hablum minannas harus tetap terjaga selama masih bernafas di dalam dunia.

Yuk kita saling mengajak dan saling menasehati dalam kebaikan, supaya kita senantiasa diberkahi dan dimudahkan saat manghadapi hisab di Yaumil Qiyamat.

Semoga Allah menjaga dan melindungi kita semua dari kesombongan yang diakibatkan dari ucapan kalimat yang dibenci maupun dimurkai Allah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Waspada..!! Jangan ucapkan Ini Jika Tidak Ingin Dibenci Allah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.