7 fakta dan mitos sakit kepala migrain - Migraine Causes

Sakit kepala Migrain  : saya yakin anda pasti pernah bahkan sering mengalaminya.

Mungkin anda pernah mendengar kata-kata Migrain alias sakit kepala sebelah.
Sebenarnya,Migrain atau Migraine Causes bukan hanya sekedar sakit kepala biasa,melainkan sebuah rasa nyeri dengan tingkatan sedang hingga parah yang secara umum hanya menyerang pada bagian sebelah kepala .Rasa pusing adalah salah satu gejala yang ditimbulkan akibat migrain.

Sebenarnya Migrain terjadi akibat adanya Vasolidatasi atau perluasan pembuluh darah.
Sementara,sakit kepala terjadi karena adanya penyempitan di sekitar pembuluh darah dan peradangan jaringan tertentu di sekitar area kepala sehingga menyebabkan rasa sakit yang sangat buruk.
Rasa atau gejala lain akibat dari migrain bisa juga seperti mual,muntah,mati rasa,sakit yang teramat sangat di kepala,mengalami kesulitan bicara bahkan kepekaan terhadap kondisi cahaya normal.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang sebuah mitos yang berkembang di masyarakat seputar atau mengenai migrain itu sendiri.

mitos-sakit-kepala-migrain-atau-migraine-causes
Mitos Migrain

Berikut adalah mitos seputar migrain yang wajib anda ketahui :
1. Hanya Menyerang Kaum Wanita

Banyak yang mengatakan bahwa migrain itu hanya menyerang atau terjadi pada wanita,namun kenyataannya tidaklah demikian, dari sebuh data statistik membuktikan bahwa migrain menyerang sekitar 18 persen wanita dan 8 persen kaum pria.

2. Hanya Terjadi dalam Beberapa Hari 

Jika saat ini anda berpikir bahwa migrain hanya terjadi dalam beberapa hari,tentu itu adalah pemikiran yang perlu anda kikis.Dalam beberapa kasus yang terjadi,ternyata penyakit ini mampu bertahan di kepala anda dalam jangka waktu yang cukup panjang bahkan sampai berbula-bulan.

3. Penyakit Kepala Biasa


Migrain bukan Cuma sakit kepala biasa,sakit kepala hanyalah sebuah tampilan dari penyakit ini.Migrain lebih bisa diartikan pada sebuah kondisi Neurologis yang disertai rasa sakit di kepala.Pada beberapa kasus yang pernah dialami oleh banyak orang ternyata migrain bisa menyerang tanpa didasari rasa sakit di kepala.

4. Tidak Menyebabkan Kematian 

Mitos yang berkembang menyatakan bahwa sakit kepala tidak akan menyebabkan kematian pada seseorang namun lain faktanya dengan migrain,penyakit ini mampu membawa seseorang pada tingkat kematian.salah satu ancaman dari penyakit ini adalah bisa menyebabkan stroke.Bahkan beberapa orang yang mengalami migraine dengan jenis terntentu meninggal akibat kardiovaskular.

5. Stress Sebagai Pemicu Utama

Banyak yang bilang bahwa pangkal utama dari migrain adalah stress.faktanya migraine bisa terjadi karena kondisi neurologis yang dapat dipicu oleh berbagai macam factor yang menyebabkan vasolidatasi dari pembuluh darah tengkorak (Boldsky).

5. Hanya Menyerang Orang Dewasa

Ada mitos yang mengatakan bahwa migrain hanya menyerang pada orang dewasa.namun,Faktanya anak kecilpun bisa merasakan penyakit yang satu ini.Periksakan anak ke dokter bila tanda-tanda dari gejala migraine terjadi.

5. Tidak Bisa Disembuhkan 

Banyak yang bilang bahwa migrain tidak bisa disebuhkan.Meskipun para dokter belum mampu menemukan obat yang tepat untuk jenis penyakit ini,namun rasa sakit dari sakit kepala sebelah/migrain bisa diredakan dan diminimalkan tentunya dengan bantuan medis.


Demikian seputar 7 mitos sakit kepala migrain yang bisa saya share,semoga bermanfaat.
Sumber : metrotvnes.com
Kiriman dari  : Sri Yanti Nainggolan

Bagikan

Jangan lewatkan

7 fakta dan mitos sakit kepala migrain - Migraine Causes
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.