WANITA YANG SUKA DANDAN, BAGAIMANA ISLAM MENANGGAPINYA

Loading...

inilah konsep islam untuk wanita yang suka dandan

 atau memakai kosmetik


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Para pengunjung blog lapak duit yang dirahmat Allah SWT.  pertemuan kita kali akan membahas tentang bagaimana islam memandang wanita. Atau bisa diartikan sebagai pesan dari langit untuk wanita
  
Membicarakan seorang wanita tak ubahnya seperti membicarakan tentang barisan bunga yang terhampar indah disebuah taman, atau juga seperti lantunan puisi cinta dari sang pujangga untuk kekasihnya.

Wanita, makhluk yang satu ini memang diciptakan Oleh Allah SWT. Dengan memiliki karakter tersendiri.Segala keindahan yang ada dalam dunia ini seolah bisa tenggelam disaat kaum wanita menjadi topic pembicaraan.

Dalam sebuah syai dikatakan “ Sebagian keindahan Tuhan ada pada diri wanita”


Membaca syair diatas, agaknya terlalu berlebihan jka mendefinisikan keindahan wanita dengan keindahan sang pencipta.Karena pada dasarnya keindahan Allah SWT. tidak bisa dibandingkan dan disandingkan dengan segala bentuk keindahan apapun yang ada di dunia ini.

Dengan berbagai karakteristk yang sangat berbeda dengan kaum adam, wanita memang memiliki 
segudang sensasi yang kerap dieksploitasi dengan berbagai keindahan. Wajar saja jika wanita lebih sensitip dalam merawat dirinya dibandingkan dengan kaum laki-laki.

Berbagai cara kerap dlakukan kaum wanita dalam mempercantik dirinya, mulai dari merawat rambutya degan sering bolak-balik ke salon kecantikan, menghias kuku dengan kutek, melapisi bibir dengan lipstick, mengoles pipi dan wajah dengan kosmetik dan lain sebagainya hingga membentuk sebuah panorama yang indah dipandang mata.jika  sudah demikian  hal ini akan menimbulkan daya tarik tersendiri bagi lawan jenisnya  bahkan tidak sedikit dari wanita menjadi korban pelecehan seksual akibat dari penampilan yang berlebihan sehingga mengundang syahwat bagi kaum laki-laki.

Islam tidak melarang kaum wanita untuk berhias dan mempercantik diri, karena pada dasarnya penciptaan manusia lebih diarahkan pada sebuah amanah.

Mempercantik dan menghias penampilan bisa jadi dikatakan sebuah proses penjagaan amanah jika hal itu dilakukan tanpa berlebihan dan tidak keluar dari kaidah ajaran islam itu sendiri  karena kecantikan dalam islam bukan dilihat dari kecantikan jasmani semata.

Menjaga amanah kecantikan lebih sulit daripada merawat kecantikan itu sendiri. Dalam ajaranya yang fleksibel, jauh-jauh hari Allah sudah memberikan tips kecantikan bagi hamba-NYA kaum wanita yaitu dengan menurunkan beberapa ayat yang mengharuskan wanita memakai jilbab. Jika kita renungkan secara mendalam “Memakai Jilbab” bukan hanya tuntunan syariah semata namun lebih pada sebuah bentuk penghargaan yang diberikan Allah kepada makhluk-NYA yang benama wanita.

Sekali lagi, Islam TIDAK MELARANG WANITA UNTUK BERHIAS , tapi islam hanya memberikan lampu hijau agar para wanita lebih berhati-hati dalam merawat dan mempercantik dirinya.Karena jika berlebihan akan meberikan efek yang kurang baik bagi wanita itu sendiri.
Menyikapi fenomena yang ada rasanya tidak berlebihan jika  saya memberi sebuah kalimat sederhana untuk anda wahai kaum wanita .

“ Hiasi wajahmu dengan senyum keimanan, tutupi rambutmu dengan hijab islami,lapisi bibirmu dengan lipstick tutur kata  yang baik, tutupi tubuhmu dengan gaun ketaatan agar kecantikan dalam tubuh mu tak pudar oleh pandangan yang tak bermoral”.



Demikian ulasan kali ini. Andai ada sebuah kalimat yang meretakan jiwa, mohon dibukakan pintu maaf untukku yang tak sempurna ini.


Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabaraktuh


EmoticonEmoticon