Sher aja : inilah 5 Anak Berprestasi di Kota Tangerang

--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--


                                cara meningkatkan prestasi belajar




Halo para pengunjung blog sher aja yang setia.pada kesempatan kali ini saya akan meng-sher sebuah artikel tentang sebuah prestasi yang mampu diraih oleh anak-anak muda di Tangerang, mudah –mudahan sher kali ini bisa menjadi inspirasi dan penyemangat untuk kita dan anak-anak kita kedepan,Sebagaimana judul di atas yaitu  5 Anak  Berprestasi di Kota Tangerang.

Mohammad Nuryami (DUTA BANTEN)

Yami, begitulah sapaan akrab dari Mohammad Nuryami, putra Tangerang yang berasal dari Poris Plawad RT.01 RW.03 kelurahan Poris Plawad Indah ini terpilih menjadi DUTA BANTEN kerena berhasil menjadi Anak Terfavoit se-Banten pada sebuah forum  pemilihan Pengurus Forum Anak Nasional yang dihadiri oleh ratusan anak se-Indonesia yang  diadakan di kota Bogor pada pertengahan Agustus 2015. Pada forum ini juga dibahas sebuah rumusan Suara Anak Indonesia yang akan disampaikan kepada Bapak Presiden.
Acara yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan anak ini merupakan puncak Peringatan Hari  Anak Nasional yang dihadri oleh Presiden Joko Widodo.
Satu usulan Yami yang yang berbunyi “Utamakan kami Yang Lebih Membutuhkan” menjadi salah satu dari 8 poin suara anak Indonesia yang dihasilakan dari pertumuan itu

AMALIA (10 kali Juara panjat Tebing)

Pemudi dengan wajah imut ini merupakan anak asal RT.01 RW.2 Kelurahan Karang Anyar – Tangerang.Amalia merupakan anak yang berprestasi di bidang Olahraga Panjat Tebing.
Lulusan tahun 2014 SMK PGRI Cikokol ini menjadi Atlet panjat Tebing Kota Tangerang dengan berulang kali menjadi juara di tingkat Kota Tangerang,Jabotabek hingga Propinsi Banten.
Pemudi ini telah mampu menyabet 10 gelar juara Panjat Tebing,Bervariasi menjadi juara II dan juara I. yang terakhir mampu menjadi jura aII dalam lomba Speed Clasic junior Perorangan putrid yang digelar di propinsi banten pada Nopember 2014.

FARIKA AZKIYA (Menjadi Qoriah Sejak Kecil)

pandai mengaji merupakan modal utama bagi remaja putri yang bersal dari RT.06 RW.09 Kelurahan belendung –Kota Tangerang ini untuk menjadi Qoriah di Kecamatan Benda yang kemudian mengantarkannya menjadi Qoriah kota Tangerang Pada MTQ Banten.
Pelajar putrid MA At-Taqwa di Kelurahan Blendung ini,sejak kecil selalu menjadi Qoriah MTQ.Sebab itu diapun menjadi langganan turut serta MTQ tingkat Kota Tangerang dan MTQ propinsi Banten
Farika mengaku sudah sejak duduk di PAUD,TK,SD,Mts sampai Madrasah Aliyah selalu rutin mengikitu MTQ. “Saya mendapat Juara II pada perlombaan di cabang Syahril Qur’an pada MTQ tingkat Kota Tangerang yang digelar di Kecamatan Jatiuwung pada tahun 2014”  ujarnya.

AJENG RAHMAWATI ( ATLET TAEKWONDO )

Dibalik kelembutan terkadang tersimpan kekuatan,inilah gambaran sosok Ajeng Rahmawati siswi kelas I SMKN 10 Kota Tangerangyang merupakan Atlet Taekwondo Kota Tangerang.
Berangkat dari Ekskul si sekolahnya,kini dirinya sudah banyak menjuarai pertandingan  mulai dari tingkat Kota Tangerang,Propinsi Banten hingga Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional.
“Awalnya sih coba-coba,tapi lama-kelamaan jadi suka,terus didalami sampai sekarang” ucapnya dengan penuh kebanggan.
Diungkapkan,awal Ajeng terjun ke Cabang Olahrag Taekwondo ketika dirinya masih duduk di bangku SMP.
Penghargaan pertama yang diraihnya yakni pada kejuaraan Taekwondo Walikota Cup pada tahun 2012 sebagai juara II.Sedangkan penghargaan terakhir diraih pada kejuaraan Delta Cup Taekwondo 2015 Tingkat Nasional di Cibubur dengan menyandang sebagai juara III.selain itu masih banyak penghargaan lainnya.
“Ketika bertanding dibawa happy aja,tapi tetep semangat dan optimis menang” katanya.
Sebelum sampai sekarang,papar pelajar yang bercita-cita menjadi polwan inimenjalani proses panjang dan melelahkan.Selama 5 hari dalam seminggu harus mengikuti berbagai latihan, yang diadakan malam hari.Disinilah peran sang ayah membantunya untuk mengantarkannya latihan.Hasilnya,gelar sabuk merah Taekwondo kini telah diaihnya.

M. FADLI YUSUF ( Anggota Paskibraka Nasional)

Berkat kepandaiannya dalam baris berbaris, diapun dinobatkan menjadi salah satu Paskibraka Banten untuk menurunkan Bendera Merah Putih di Istana Negara Pada HUT RI 2015.
Sebelum menjadi Anggota Paskibraka Nasional,dirinya harus harus mengikuti seranglkaian seleksi yang diikuti mulai dari tingkat kota ,propinsi hingga nasional.Dari tingkat kota dirinya harus bersaing dengan 2 ribu peserta, berlanjut ke seleksi tingkat propinsi yang diikuti puluhan peserta hingga akhirnya diapun berhasil menjadi Anggota Paskira nasional.
Pelajar yang bercita-cita menjadi olisi atau pilot ini mengakui kesuksesan ini berkat dorongan dari berbagai pihak mulai dari kedua orang tua hingga Disporparekraf Kota Tangerang.

Demikianlah artikel kali ini yang bisa saya share Semoga kisah diatas tadi bisa menjadi motivasi untuk kita dan anak-anak dalam meraih apa yang dicita-citakannya.Tidak ada yang instan dalam meraih kesuksesan, semangat dan penuh keyakinan merupakan salah satu modal yang tidak boleh dikesampingkan dalam meraih cita-cita.

Terima Kasih atas kunjungan anda, silahkan tinggalkan saran,kritik dan komentarnya demi menjaga tali silaturrahmi antara kita .

--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--


EmoticonEmoticon